Pages

Monday 20 April 2015

Kenapa Harus Kuliah di Malang ?



Sebagai mahsiswa yang sudah 4 tahun berada di Malang, saya ingin mencoba mengulas berbagai alasan kenapa kamu harus kuliah di Malang. Banyak orang penasaran dengan kota ini. Berbekal pengalaman dan jalan-jalan selama 4 tahun di Malang saya mencoba sedikit berbagi tentang kota ini.


1.       Malang Terkenal dengan Kota Pendidikan dan Kota Santri

Sudah tidak diragukan kualitas pendidikan di Kota ini. Berbagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia ada disini.

Pertama, Ketika kamu ingin kuliah di Perguruan Tinggi Islam terbaik di Negeri ini, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tempatnya. Kampus Islam dengan akreditasi A dan menjadi yang terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian Kementerian Agama dan Webometric dunia. Kampus ini sudah tidak asing di dunia Internasional dengan segala kemegahan dan prestasinya. Kampus Islam dengan mahsiswa Asing terbanyak di Indonesia ini menjadi percontohan kampus Islam di seluruh Indonesia. Bahkan banyak negara juga mencotoh kampus ini.

Kedua, ketika kamu ingin kuliah di bidang Pendidikan, Universitas Negeri Malang tempatnya. Yang dulu bernama IKIP Malang. Kampus tertua di Kota Malang ini juga menjadi yang terbaik dinegeri ini. Berbicara masalah ilmu mendidik, disinilah pusatnya. Kampus ini saat ini bertengger diposisi 3 dalam rangking kampus terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian Badan Akreditasi Nasional perguruan Tinggi setelah UGM dan IPB. Inilah yang membuat kiblat ilmu tentang pendidikan berada di Kampus ini.

Ketiga, kalau ingin kuliah bidang umum seperti kedokteran, MIPA, Sosial Politik Universitas Brawijaya lah tempatnya. Kampus ini juga terakreditasi A, dan berdasarkan webometric bertengger diposisi 4. Nah, kampus ini juga sangat terkenal di Indonesia serin g menjadi perwakilan atau icon mewakili kampus di Jawa Timur. UB atau ada juga yang menyebut Unibraw juga merupakan kampus tua dengan kualitas yang tentu tidak perlu diragukan. Kampus umum yang terkenal dengan kualitasnya. Kampus ini juga sering mengadakan event yang luar biasa. Mengundang banyak tokoh  dinegeri ini. Tidak mengherankan para ahli dan pengamat berasal dari kampus ini.

Keempat, Kalau kamu tidak lulus di Negeri dan ingin kuliah di Swasta dengan Akreditasi A dan berkualitas tentu di Malang juga tempatnya. Universitas Muhammadiyah Malang adalah kampus swasta yang berkualitas layaknya kampus negeri bahkan bisa melebihi. Ya, kampus ini terakreditasi A dan memiliki berbagai prestasi yang luar biasa. Kampus yang indah dan suasana yang sejuk menambah kenikmatan belajar dikampus ini.





2.       Kota Malang terkenal dengan Wisatanya

Malang tentu identik dengan wisata. Mahasiswa selain kuliah juga sangat menyukai wisata. Anda suka Gunung, Pantai, dan Wisata modern. Di Malang lah tempatnya. Udara yang sejuk karena malang dikelilingi oleh gunung, Pantai yang indah dan bisa snorkling, wisata modern ada Jatim Park, Museum angkut, Agrowisata ada wisata petik buah, ada juga Masjid Jin yang terkenal seantero negeri dan masih bayak lagi wisata yang gak akan habis anda jellajahi selama 4 tahun  kuliah.



3.       Suasana yang Nyaman
Kota Pelajar ini sangat nyaman untuk belajar. Udara yang sejuk, banyak tempat wisata, jauh dari kebisingan kendaraan. Nyaman dan aman untuk kita belajar maupun wisata. Kalau anda sudah ke Malang pasti merasakan sensai beda, dan kamu akan ingin kembail lagi karena masih belum puas berada di Kota ini. Penduduknya juga sangat ramah sehingga melengkapi kenyamanan kota ini


4.       Murah Meriah dan Tempatnya Wisata Kuliner

Banyak orang mengeluh dengan biaya hidup yang mahal, biaya kuliah yang mahal. Malang adalah solusinya. Kuliah dengan kualitasterbaik dan biaya murah, Malanglah tempatnya, gak percaya? Buktianlah !! Tau tanya ke senior-senior yang sudah ada di Malang. Untuk makanan dijamin termurah dan rasanya enak, Bagi anda pecinta kuliner, Kota Malang siap menghadirkan berbagai makanan dengan harga terjangkau bagi mahasiswa. Biaya kos? Gampaang, banyak asrama daerah yang siap menampung mahasiswa dari berbagai Provinsi di Indonesia dari Sabang sampai Papua. Untuk biaya kos juga murah, 3 juta pertahun dengan fasilitas bagus, anda bawa pakaian dan langsung masak.



Nah, buat kalian yang ingin menikmati itu, silahkan daftar kuliah di Malang yaa.. Karena Malang sangat cocok bagi kalian para Pncinta Traveling, pecinta 9lmu, dan pecinta kuliner. Dijamin gak bakalan nyesal kuliah di Malang.

Sampai ketemu di Malang...


4 comments:

  1. cakep bg (Y), cuma satu yang kurang, foto kami yang ngga ada -_-

    ReplyDelete
  2. ciye ciye ciyee.. dwi di malang aja terus, di jawa aja terus.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...hanya mengundang mereka yang ingin menikmati tanah jawa lol..
      kalau dwi sepertinya sudah cukup.. :D

      Delete